Rumah Makan Ayam Goreng Mas Man

Pernah dengar Pantai Bira ?, ya...pantai dengan pasir putih adalah salah satu obyek yang menjadi destinasi wisata di bulukumba, hampir setiap harinya pantai ini selalu penuh dengan pengunjung yang ingin menikmati indahnya panorama pasir putih dan sejuknya semilir angin pantai, kebetulan pantai ini sangat dekat dengan lokasi saya tinggal sehingga di moment tertentu saat saya sedang jenuh maka pelarian saya ya .. di pantai ini, tapi di kali kesempatan ini saya tidak ingin bicara soal pantai bira, melainkan review saya untuk satu rumah makan yang bisa jadi Rekomendasi Tempat Makan yang Enak di Kota Bulukumba, sepertinya rumah makan ini masih baru, saya tau masih baru karena kunjungan pertama saya kesana pas lagi dapat harga murah seporsinya plus satu gelas minuman es teh yang segar, Rumah Makan Ayang Goreng Mas Man adalah satu salah rumah makan yang prospeknya cukup baik, terbukti rumah makan ini hampir tidak pernah sepi, menjadi tempat makan favorit mahasiswa dan pegawai negeri sipil ataupun swasta, terutama di jam-jam istrahat, rumah makan ini hampir tidak memiliki kursi kosong, seperti itu yang disampaikan oleh owner rumah makan ini.



Sore itu beberapa jam sebelum magrib, kebetulan saya ada sedikit kegiatan di kota Bulukumba, biasa kalau saya ada waktu untuk ke kota saya manfaatkan untuk hunting kuliner, maklum saya hampir tidak punya waktu untuk sedikit refresing karena aktifitas saya sebagai pengawas pelaksana operational pabrik stone cruser PT. Harfia Graha Perkasa wilayah kerja Bulukumba, beberapa tempat makan yang ada di kota ini sudah saya jajal menu masakannya, dan rumah makan ini adalah target saya berikutnya, memang sih sudah beberapa waktu jika saya ke kota Bulukumba saya lihat tempat makan ini dan saya sangat penasaran, kekira menu andalan apa saja yang ada disini, dan moment itu akhirnya kesampaian juga, hari itu saya sempatkan diri untuk singgah di tempat tersebut dan memesan seporsi ayam goreng penyet seperti yang ada di baner promosinya, awalnya saya kira masih terdapat menu lainnya selain ayam goreng penyet ini, saat saya meminta daftar menu, pelayannya bilang menunya cuma satu pak, ya.... itu ayam goreng penyet.

Tak apalah menurut saya, toh memang sedari awal target saya adalah menu andalannya ini, setelah saya menunggu sekian detik maka pesanan saya akhirnya datang juga seporsi ayam goreng bagian paha, nasi putih sepiring, semangkok sup disertai beberapa tambahan lainnya plus segelas es teh yang segar, sejak saya tau ada rumah makan ini dengan menu andalan ayam goreng penyet, saya memang penasaran bagaimana bentuk ayam goreng penyet itu, dari pengamatanku ayam goreng ini hampir sama dengan ayam goreng kebanyakan, hanya saja di penyet atau kata lain di pencet hingga dagingnya terurai dari tulangnya tapi tidak sampai terlepas, pada bagian tulang paha ayamnya juga agak remuk, karena dagingnya jadi lembut akibat di penyet maka memakannya pun tidak akan mengalami kesulitan karena tekstur dagingnya yang lunak tadi, kayaknya cocok untuk orang yang memiliki masalah dengan makanan yang keras-keras,..hehehe.

Rasa dari ayam goreng penyet ini semakin nikmat saat di padu dengan segelas es teh yang segar, bisa di bayangkan rasa pedas pada lidah karena sambal gorengnya lalu di guyur dengan segar dan dinginnya es teh yang manisnya pas.

Tempat parkirnya cukup luas, bisa muat kendaraan roda dua dan roda empat, saya datang pas menjelang magrib, jadi agak sepi tapi kalau dtang pas jam istrahat antara jam 12 siang hingga jam 13 siang , jangan mengeluh kalau tidak dapat meja, soalnya di jam itu adalah jam makan siang mahasiswa dan karyawan kantoran baik itu kantor sipil maupun kantor swasta.

Waktu pertama kali saya makan disini sih pas lagi promo harga paket murah, seporsinya itu terdiri ayam goreng, sambal, lalapan dan juga es teh yang segar, seperti harga yang tertera di baner promonya, saya membayar 18 ribu untuk satu porsi.

Nah ini dia nih penampakan ayaom goren penyetnya, ada semangkok sup yang bisa di tambahkan garam atau sambal pedas jika ingin memperkuat rasanya, ada semangkok nasi dan segelas es teh segar.

So... Rumah Makan Ayam Goreng Mas Man ini, saya rekoemndasikan untuk anda singgahi, jika mampir di kota Bulukumba, rasakan sensasi daging ayam yang lembut karena sudah di penyet dan segarnya es teh yang membuat cita rasa makin kuat...



Rumah Makan Ayam Goreng Penyet Mas Man - Bulukumba

Alamat : Jl. Moh. Hatta No. 54 Bulukumba

Telpon (0413) 83787 - 0852 3347 6769

Harga Per porsi : Rp. 18.000 keatas

-----------------------------------------------

Update 04 November 2020 Rumah Makan Ayam Goreng Mas Man kayaknya sudah tutup


Komentar